Pemain Bass Metal Terbaik

10. Robert Trujillo (Metallica)



Roberto Agustin Trujillo, lebih dikenal sebagai Robert Trujillo, adalah seorang musisi Amerika yang dikenal karena perannya sebagai bassis band Metallica saat ini.


9. Jason Newsted (Metallica)


Jason Curtis Newsted adalah musisi Metal Amerika, dikenal sebagai gitaris bass ketiga dengan band Metallica dari November 1986 hingga keberangkatannya pada Januari 2001, ia juga menjadi bagian dari Voivod dan Flotsam dan Jetsam.


8. Justin Chancellor (Tool)




Justin Gunnar Walter Chancellor adalah musisi Inggris sebelumnya dia berada pada band Peach tetapi paling dikenal sebagai pemain bass untuk band Rock Tool. Chancellor adalah keturunan Inggris dan Norwegia.


7. Steve Di Giorgio


Di Giorgio telah memainkan gitar bass di band Heavy Metal dan Death Metal seperti Death, Autopsy, Control Denied, Ephel Duath, Obscura, Artension, Faust, Memorain, Painmuseum, Suicide Shift, Soen, Vintersorg, Dragonlord, Iced Earth Sebastian Bach, Obituary , dan merupakan anggota pendiri Sadus.


6. Lemmy Kilmister (Motörhead)



Ian Fraser Kilmister, yang dikenal sebagai Lemmy, adalah seorang musisi, penyanyi dan penulis lagu Inggris yang mendirikan dan memimpin band Rock Motörhead. Dia adalah seorang bassis dan penyanyi yang dikenal karena suaranya yang serak. Ia meninggal pada 2015 karena kanker dan masalah kesehatan lainnya.


5. John Myung (Dream Theater)



John Ro Myung adalah seorang bassis Amerika dan anggota pendiri grup band Progressive Metal Dream Theater.


4. David Ellefson (Megadeth)



David Warren "Dave" Ellefson adalah seorang bassis dan pendiri dari band Thrash Metal Amerika Megadeth dari 1983-2002 dan dari 2010-sekarang.


3. Geezer Butler (Black Sabbath)



Terence Michael Joseph "Geezer" Butler adalah seorang musisi dan penulis lagu Inggris. Butler dikenal sebagai bassis dan penulis lirik utama band Heavy Metal Black Sabbath.


2. Steve Harris (Iron Maiden)


Stephen Percy "Steve" Harris adalah seorang musisi dan penulis lagu Inggris, yang dikenal sebagai bassist, kadang-kadang keyboardist, backing vokalis, penulis lagu utama dan pendiri band Heavy Metal Inggris Iron Maiden.


1. Cliff Burton (Metallica)



Clifford Lee "Cliff" Burton (10 Februari 1962 - 27 September 1986) adalah seorang musisi Amerika, paling dikenal sebagai gitaris bass kedua untuk band American Thrash Metal Metallica, merekam tiga album studio. Dia meninggal pada 1986 setelah tertabrak bus tur di Kopenhagen saat mempromosikan album ketiga Metallica "Master of Puppets".

Komentar

Postingan Populer