Deretan Vokalis Metal Terbaik

10. Geoff Tate


Geoff Tate adalah penyanyi dan musisi Amerika kelahiran Jerman yang mulai terkenal pada tahun 1980-an dengan band Progressive Metal, Queensrÿche.


9. Dave Mustaine


David Scott "Dave" Mustaine (lahir 13 September 1961) adalah seorang musisi, penyanyi, penulis lagu, aktor, dan penulis Amerika. Mustaine dikenal sebagai perintis di Thrash Metal, yang merupakan mantan gitaris utama Metallica sebelum pemecatannya pada tahun 1983, yang menyebabkan menemukan dan menjadi orang depan dari bandnya sendiri Megadeth tak lama setelah itu.


8. Hansi Kursch


Hansi Kürsch, lahir Hans Jürgen Kürsch, adalah penyanyi utama, penulis lirik, co-komposer dan bassis untuk band Jerman Power Metal Blind Guardian. Sangat dipengaruhi oleh Freddie Mercury, ia menciptakan efek paduan suara yang sangat besar dengan overdubbing suaranya sendiri beberapa kali dalam harmoni vokal yang rumit dan tumpang tindih. Dia merekam setiap track vokal secara individual karena harmonizer dan program "pitch sempurna" tidak berfungsi dengan suaranya karena distorsi dan efek lapisan ganda alami yang dimiliki oleh pita suaranya. 

Teknik awalnya menggunakan teknik yang lebih agresif dan lebih keras, "menjerit". 

Dia adalah bassis selama 14 tahun, dari 1984 hingga 1998, ketika dia memutuskan untuk fokus hanya pada vokal dan penulisan lagu karena materi band menjadi lebih kompleks. 

Dia mendirikan dua band Metal - Blind Guardian pada tahun 1984, dan Demons and Wizards pada tahun 1998. Demons and Wizards adalah proyek sampingan dengan Jon Schaffer, gitaris untuk Iced Earth.


7. Corey Taylor


Corey Todd Taylor lahir pada 8 Desember 1973. Dia adalah seorang musisi, penulis, dan aktor Amerika yang dikenal sebagai penyanyi utama dan penulis lirik band Nu metal Slipknot, dan Hard Rock / Alternative Metal band Stone Sour.


6. Ozzy Osbourne


John Michael "Ozzy" Osbourne lahir pada 3 Desember 1948. Ia juga dikenal sebagai '' The Prince of Darkness ''. Ozzy adalah penyanyi, dan penulis lagu dari Inggris. Dia menjadi terkenal pada awal 1970-an sebagai vokalis utama band Black Sabbath. Osbourne dipecat dari Black Sabbath pada tahun 1979 dan sejak itu memiliki karier solo yang sukses, merilis 11 album studio.


5. Phil Anselmo


Philip Hansen "Phil" Anselmo adalah seorang musisi Amerika yang paling dikenal sebagai mantan vokalis band Heavy Metal Pantera. Dia saat ini adalah vokalis band Heavy Metal Down dan Superjoint Ritual.


4. James Hetfield


James Alan Hetfield lahir pada 3 Agustus 1963. Dia adalah seorang musisi, penyanyi, dan penulis lagu Amerika yang dikenal sebagai co-founder, vokalis utama, gitaris ritme dan penulis lagu utama untuk band Heavy Metal Amerika Metallica.


3. Rob Halford


Robert John Arthur "Rob" Halford adalah penyanyi dan penulis lagu Inggris, yang dikenal sebagai vokalis utama untuk band Heavy Metal pemenang Grammy, Judas Priest dan terkenal karena suaranya yang kuat.


2. Ronnie James Dio


Ronnie James Dio (lahir Ronald James Padavona; 10 Juli 1942 - 16 Mei 2010) adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan musisi Heavy Metal Amerika. Dia memimpin dan / atau mendirikan banyak kelompok termasuk Elf, Rainbow, Black Sabbath, Dio, dan Surga & Neraka. Dia dikreditkan dengan mempopulerkan gerakan tangan "Metal Horns" dalam budaya logam dan dikenal karena lirik bertema abad pertengahannya. Dio memiliki rentang vokal serbaguna yang kuat yang mampu menyanyikan lagu-lagu keras dan balada ringan; menurut gitaris Rainbow / Deep Purple, Ritchie Blackmore setelah mendengarnya bernyanyi, "I Felt Shivers Down My Spine". Dio menjual lebih dari 47 juta album sepanjang kariernya. 

Dia meninggal karena kanker perut pada tahun 2010 pada usia 67 tahun.


1. Bruce Dickinson


Paul Bruce Dickinson, yang dikenal secara profesional sebagai Bruce Dickinson, adalah seorang musisi Inggris, pilot pesawat, dan penyiar. Dia paling terkenal sebagai vokalis di band Heavy Metal Iron Maiden dan karier solonya.

Komentar

Postingan Populer