10 Black Metal Band Terbaik

10. Venom



Venom adalah band Extreme Metal Inggris yang dibentuk pada tahun 1979 di Newcastle upon Tyne. Menjadi terkenal menjelang akhir The New Wave of British Heavy Metal, dua album pertama Venom — Welcome to Hell dan Black Metal — dianggap sebagai pengaruh besar pada Thrash Metal dan Extreme Metal pada umumnya.


9. Gorgoroth



Gorgoroth adalah band Black Metal Norwegia yang berbasis di Bergen. Dibentuk pada tahun 1992 oleh Infernus, band ini dinamai setelah matinya dataran kejahatan dan kegelapan di tanah Mordor (lokasi fiktif di J.R.R. Tolkien The Lord of the Rings).


8. Behemoth



Behemoth adalah band Blackened Death Metal dari Gdańsk, yang dibentuk pada tahun 1991. Mereka dianggap telah memainkan peran penting dalam membangun Extreme Metal Underground Polandia.


7. Dimmu Borgir


Dimmu Borgir adalah band Norwegia Symphonic Black Metal dari Oslo, Norwegia, dibentuk pada tahun 1993. Nama ini berasal dari Dimmuborgir, sebuah formasi gunung berapi di Islandia, yang namanya berarti "Kota Gelap" atau "Benteng Kegelapan / Benteng" di Islandia, Faroese dan Old Norse.


6. Emperor


Emperor adalah band Norwegia Black Metal yang dibentuk pada tahun 1991, dianggap sangat berpengaruh oleh kritikus dan band-band black metal yang muncul.


5. Burzum


Burzum adalah proyek Black Metal musisi solo dan penulis Varg Vikernes yang berpengaruh. Burzum menjadi terkenal pada awal adegan Black Metal Norwegia pada awal 1990-an. Vikernes dipenjara selama 21 tahun atas pembunuhan gitaris Mayhem Euronymous, dan tuduhan pembakaran gereja. Selama di penjara, Burzum merilis 2 album ambien gelap yang direkam sepenuhnya pada synthesizer. Burzum masih aktif hingga hari ini, tetapi belum pernah tampil secara langsung.


4. Darkthrone


Darkthrone adalah band Norwegian Black Metal. Ini terbentuk pada tahun 1986 sebagai band death metal dengan nama Black Death. Pada tahun 1991, band ini memeluk gaya Black Metal yang dipengaruhi oleh Bathory dan Celtic Frost dan menjadi salah satu band terkemuka di dunia Black Metal Norwegia.

Tiga album Black Metal pertama mereka — A Blaze di Northern Sky, Under the Funeral Moon, dan Transilvanian Hunger (terkadang dijuluki sebagai "Unholy Trinity") dianggap sebagai puncak dari karir band dan menjadi salah satu album paling berpengaruh dalam genre ini. Untuk sebagian besar waktu ini, Darkthrone telah menjadi duo Nocturno Culto dan Fenriz, yang telah berusaha untuk tetap berada di luar arus utama musik.

Sejak 2006, karya mereka telah menyimpang dari gaya Black Metal tradisional dan memasukkan lebih banyak unsur Heavy Metal tradisional, Speed ​​Metal dan Punk Rock, yang disamakan dengan Motörhead.


3. Mayhem


Mayhem adalah band Norwegia Black Metal yang dibentuk pada tahun 1984 di Oslo, dianggap sebagai salah satu pelopor dari adegan Black Metal Norwegia. Band ini juga dikenal untuk acara-acara terkenal di sekitar mereka termasuk bunuh diri 1991 vokalis Dead (di mana mantan gitaris Euronymous mengambil gambar mayat Dead dan menggunakan salah satu dari mereka sebagai sampul depan untuk salah satu album live mereka) dan pembunuhan Euronymous pada tahun 1993 oleh mantan anggota Varg Vikernes, dari Burzum.


2. Immortal


Immortal adalah band Black Metal dari Bergen, Norwegia, didirikan pada tahun 1990 oleh pentolan dan gitaris Abbath Doom Occulta dan mantan gitaris Demonaz Doom Occulta.


1. Bathory


Bathory adalah band Swedia Black / Viking Metal yang dibentuk pada tahun 1983 oleh Quorthon dan Jonas Åkerlund. 4 album pertama Bathory meletakkan cetak biru untuk Skandinavia Black Metal. Quorthon sering dikreditkan dengan menciptakan gaya vokal "menjerit" Black Metal. Album ke 5 mereka, Hammerheart (1990) menampilkan Heavy Metal tua sekolah dengan sentuhan folk Nordic, menciptakan Viking Metal. Sebagian besar pekerjaan mereka adalah Viking Metal, tetapi Bathory paling terkenal untuk 4 pertama mereka, yang terbukti berpengaruh terhadap banyak band Black Metal di masa depan. Bathory berakhir pada 2004 ketika Quorthon meninggal karena gagal jantung.

Komentar

Postingan Populer