10 Death Metal Band Terbaik

10. Deicide



Deicide adalah band Death Metal Amerika yang dibentuk pada tahun 1987 oleh bassist dan vokalis Glen Benton dan drummer Steve Asheim. Mereka dikenal dengan lirik hujatan dan setan mereka yang telah menghasilkan larangan, tuntutan hukum dan kritik dari kelompok agama dan masyarakat. Frontman Glen Benton juga dikenal sebagai seorang pemuja teistik, bahkan melangkah berkali-kali untuk mencoret salib terbalik ke dahinya setidaknya pada 12 kesempatan yang berbeda.


9. Behemoth



Behemoth adalah band Blackened Death Metal dari Gdańsk, yang dibentuk pada tahun 1991. Mereka dianggap telah memainkan peran penting dalam membangun Extreme Metal Underground Polandia.


8. Carcass



Carcass adalah band Extreme Metal Inggris dari Liverpool, yang dibentuk pada tahun 1985 dan dibubarkan pada tahun 1995. Sebuah reformasi diberlakukan pada tahun 2007 tanpa salah satu anggota aslinya, drummer Ken Owen, karena alasan kesehatan.


7. Children of Bodom



Children Of Bodom adalah band Melodic Death Metal dari Espoo, Finlandia. Dibentuk pada tahun 1993, grup ini saat ini terdiri dari Alexi Laiho, Janne Wirman, Henkka Seppälä, Jaska Raatikainen dan Daniel Freyberg.


6. Amon Amarth



Amon Amarth adalah band Melodic Death Metal Swedia dari Tumba, dibentuk pada tahun 1992. Band ini mengambil namanya dari nama Sindarin dari Gunung Doom.


5. Opeth



Opeth adalah band Progressive Death Metal Swedia dari Stockholm, dibentuk pada tahun 1990 oleh David Isberg, yang mengundang Mikael Akerfeldt ke dalam band sebagai seorang bassis. Isberg akhirnya meninggalkan band, yang menyebabkan Mikael menjadi vokalis band, gitaris, penulis lagu utama, dan kekuatan pendorong. Seiring dengan Edge of Sanity, Opeth dikreditkan dengan menjadi band Progressive Death Metal pertama, meskipun mereka sekarang bermain Progressive Rock. Akerfeldt berteman baik dengan Jonas Renkse dari Katatonia, dan Steven Wilson dari Porcupine Tree.


4. Nile



Nile adalah band Technical Death Metal Amerika dari Greenville, Carolina Selatan, Amerika Serikat, dibentuk pada tahun 1993. Musik dan lirik mereka terinspirasi oleh mistisisme Mesir Kuno / Dekat Mistisisme Timur, sejarah, agama, dan seni kuno, serta karya-karya H.P. Lovecraft.


3. Morbid Angel



Morbid Angel adalah band Death Metal Amerika yang bermarkas di Tampa, Florida. Majalah musik Inggris, Terrorizer, menempatkan awal tahun 1979, Altars of Madness, dalam daftar pertamanya, "Top 40 Death Metal album terbesar".


2. Cannibal Corpse



Cannibal Corpse adalah band Death Metal Amerika dari Buffalo, New York, dibentuk pada tahun 1988. Band ini dikenal karena sampul album grafis mereka, secara eksplisit lirik kekerasan dan judul lagu seperti "IC ** Blood" Grup ini menjadi mainstream setelah membuat lagu "Hammer Smashed Face" dalam film 1994 Ace Ventura: Pet Detective. Pada tahun 1995, vokalis Chris Barnes meninggalkan band untuk fokus pada proyek Death Metal barunya Six Feet Under. Dia digantikan oleh George "Corpsegrinder" Fisher dari band Monstrosity, yang tetap sebagai frontman sejak itu.


1. Death




Death adalah band yang berasal dari Amerika dan dibentuk pada tahun 1983 oleh Chuck Schuldiner. Band beraliran Death Metal ini dianggap sebagai salah satu band paling berpengaruh dalam aliran Heavy Metal dan Pelopor musik beraliran Death Metal.

Album debutnya, Scream Bloody Gore, secara luas telah dianggap sebagai rekaman Death Metal pertama. Sementara Chuck Schuldiner sebagai pembentuk band ini diakui sebagai "Godfather of Death Metal".



Komentar

Postingan Populer