10 Modern Metal Band Terbaik

10. Meshuggah



Meshuggah adalah band Swedia Progressive Metal dari Umeå, dibentuk pada tahun 1987. Mereka dikreditkan dengan kerajinan subgenre Djent. Line-up Meshuggah terdiri dari anggota pendiri vokalis Jens Kidman dan gitaris utama Fredrik Thordendal, drummer Tomas Haake, yang bergabung pada tahun 1990, gitaris ritme Mårten Hagström, yang bergabung pada 1992 dan bassis Dick Lövgren sejak 2004.


9. Trivium



Trivium adalah band Heavy Metal Amerika dari Orlando, Florida, dibentuk pada tahun 1999. vokalis mereka, Matt Heafy, gitaris utama Corey Beaulieu dan Bassist Paulo Gregoletto adalah anggota band yang paling konsisten dan telah muncul di setiap album sejak itu.

Trivium merilis album debut mereka, Ember to Inferno, pada tahun 2003 di bawah Lifeforce Records. Sukses yang sedang, Trivium kemudian akan menandatangani untuk Roadrunner Records setahun kemudian dan membangun kesuksesan kritis dan komersial lebih lanjut dari sana. Mereka saat ini telah merilis 8 album studio.

Gaya musik mereka telah menjadi subjek perubahan dengan setiap album. Ember to Inferno terkenal karena Metalcore, dengan semua karya mereka di kemudian hari memiliki banyak pengaruh berdasarkan Thrash Metal. Dari album keempat mereka, Shogun, dan seterusnya, Trivium mulai menggabungkan unsur-unsur Progressive Metal dan Traditional Heavy Metal di banyak lagu-lagu mereka.


8. Gojira


Gojira adalah band Progressive Metal dari Bayonne, Prancis. Band ini dikenal sebagai Godzilla hingga 2001. Gojira terdiri dari Joe Duplantier pada vokal dan gitar ritme, saudaranya Mario Duplantier pada drum, Christian Andreu pada gitar utama, dan Jean-Michel Labadie pada bass.


7. Disturbed


Terganggu adalah logam Nu Metal / Alternative Rock / Alternative Metal dari Chicago, Illinois. Band ini terdiri dari vokalis David Draiman, bassis John Moyer, gitaris Dan Donegan, dan drummer Mike Wengren. Mereka dikenal dengan lagu-lagunya seperti "Down With the Sickness" dan "Stricken".


6. System of a Down



System of a Down adalah sebuah band Rock dari Glendale, California, Amerika Serikat. Keempat anggota band System of a Down merupakan keturunan etnis Armenia. Tankian dan Dolmayan lahir di lebanon.

Lagu-lagu mereka terutama terkenal selain gayanya yang inovatif, dengan sentuhan musik Armenia. Selain itu isinya juga berisikan ide, pandangan-pandangan,dan apa yang mereka rasakan. Serj Tankian sebagai anggota yang cukup menonjol, memaparkan ide-ide politiknya dalam lagu-lagu SOAD.

Mulai dari kampanye rekonisi terhadap Genosida Armenia oleh pemerintah Turki yang terus mereka usung, hingga masalah sosial-politik seperti konsumerisme, perang, globalisasi, lingkungan, dan kekerasan. Selain itu, mereka menulis lagu tentang perubahan atau transformasi pemikiran mereka.


5. Opeth


Opeth adalah band Progressive Death Metal Swedia dari Stockholm, dibentuk pada tahun 1990 oleh David Isberg, yang mengundang Mikael Akerfeldt ke dalam band sebagai seorang bassis. Isberg akhirnya meninggalkan band, yang menyebabkan Mikael menjadi vokalis band, gitaris, penulis lagu utama, dan kekuatan pendorong. Seiring dengan Edge of Sanity, Opeth dikreditkan dengan menjadi band Progressive Death Metal pertama, meskipun mereka sekarang bermain Progressive Rock. Akerfeldt berteman baik dengan Jonas Renkse dari Katatonia, dan Steven Wilson dari Porcupine Tree.


4. Mastodon




Mastodon adalah band Heavy Metal Amerika dari Atlanta, Georgia, dibentuk pada awal tahun 2000 dan terdiri dari bassis Troy Sanders, gitaris Brent Hinds dan Bill Kelliher dan drummer Brann Dailor.


3. Lamb of God




Lamb of God adalah band Heavy Metal Amerika dari Richmond, Virginia. Dibentuk pada tahun 1994, grup ini terdiri dari vokalis Randy Blythe, gitaris Mark Morton dan Willie Adler, bassis John Campbell, dan drummer Chris Adler.


2. Slipknot


Slipknot adalah band Heavy Metal Amerika yang dibentuk pada tahun 1995 dari Iowa. Band ini paling dikenal sebagai salah satu pelopor dari New Wave of American Heavy Metal selama akhir 1990-an - 2000-an dan dapat dibedakan dengan pilihan pakaian band, yang terdiri dari jumpsuits hitam / merah dan topeng yang terinspirasi horor.


1. Avenged Sevenfold




Avenged Sevenfold adalah band beraliran Alternative Rock yang dibentuk pada tahun 1999 di California. Formasi band ini terdiri dari M. Shadows (vokalis), Synyster Gates (Lead Guitar), Zacky Vengeance (Rhythm Guitar), Johnny Christ (Bass), dan The Rev (Drum).

Dengan debut album "Sounding The Seventh Trumpet" mereka mulai memproduksi musik beraliran Metalcore dan Alternative Metal pada album "City of Evil".

Jimmy Sullivan atau dikenal sebagai "The Rev" meninggal pada tahun 2009. Lalu, digantikan oleh Mike Portnoy, setelah itu diganti oleh Arin Ilejay, dan terakhir digantikan lagi oleh Brooks Wackerman. Sebuah frasa umum "foREVer" diciptakan oleh penggemarnya setelah kematian The Rev.

Band ini sangat dikenal dengan beberapa judul lagunya seperti "Dear God", "Afterlife", "A Little Piece of Heaven" dan "Nightmare". Mereka telah menciptakan lebih dari 10 Album.


Sejak tahun 1999 Avenged Sevenfold atau sering disebut A7X telah menjadi salah satu band rock modern yang paling terkenal dan memiliki penggemar yang sangat banyak.

Komentar

Postingan Populer