10 Melodic Death Metal Band Terbaik

10. The Black Dahlia Murder



The Black Dahlia Murder adalah band American Melodic Death Metal dari Waterford, Michigan, yang dibentuk pada tahun 2001. Nama mereka berasal dari pembunuhan Elizabeth Short yang belum terpecahkan pada tahun 1947, sering disebut sebagai Black Dahlia.


9. Carcass



Carcass adalah band Extreme Metal Inggris dari Liverpool, yang dibentuk pada tahun 1985 dan dibubarkan pada tahun 1995. Sebuah reformasi diberlakukan pada tahun 2007 tanpa salah satu anggota aslinya, drummer Ken Owen, karena alasan kesehatan.


8. Arch Enemy



Arch Enemy adalah band Melodic Death Metal yang berasal dari Halmstad, Swedia pada tahun 1996. Band ini masuk dalam daftar supergroup karena didalamnya terdapat mantan anggota band-band seperti Carcass, Armageddon, Carnage, Mercyful Fate, Spiritual Beggars, dan Eucharist.


7. Kalmah



Kalmah adalah band Melodic Death Metal dari Oulu, Finlandia yang terbentuk pada tahun 1998. Dalam waktu kurang dari setahun setelah pembentukannya, Kalmah ditandatangani oleh Spinefarm Records.


6. At the Gates



Di Gates adalah band Melodic Death Metal Swedia dari Gothenburg.


5. Insomnium




Insomnium adalah band Metal Melodic Death Finlandia dari Joensuu, Finlandia. Tema suara dan lirik musik mereka menggambarkan kegelapan, kesedihan, kehilangan, rasa sakit, dan alam.


4. In Flames


In Flames adalah band Melodic Death Metal Swedia dari Gothenburg, Swedia, yang dibentuk pada tahun 1990. Saat ini anggota aktif termasuk Anders Fridén (vokalis), Björn Gelotte (gitaris, mantan drummer), Niclas Engelin (gitaris), dan Peter Iwers (bassist). Saat ini, mereka tanpa drummer; yang paling baru adalah Daniel Svensson. In Flames adalah salah satu band yang memelopori adegan Melodic Death Metal di Gothenburg, bersama Dark Tranquility and At the Gates. In Flames telah menginspirasi banyak band Melodic Death Metal lainnya seperti As I Lay Dying dan Omnium Gatherum. Gaya musik In Flames memiliki geraman kematian, melodi gitar harmonis, vokal yang bersih. Ini kemudian berubah menjadi Alternative Metal, yang telah mengecewakan beberapa penggemar. Jester Head adalah maskot mereka, ditampilkan pada judul lagu, sampul album, dan merchandise. In Flames telah memenangkan beberapa Grammis (Grammy Awards versi Swedia). Mereka memiliki sebelas album studio, tiga EP, dan DVD live hingga saat ini.


3. Amon Amarth


Amon Amarth adalah band Melodic Death Metal Swedia dari Tumba, dibentuk pada tahun 1992. Band ini mengambil namanya dari nama Sindarin dari Gunung Doom.


2. Dark Tranquillity



Dark Tranquility adalah band Melodic Death Metal Swedia dari Gothenburg yang dibentuk pada tahun 1989. Mereka adalah salah satu band yang telah berdiri paling lama dari scene metal Gothenburg.



1. Children of Bodom


Children Of Bodom adalah band Melodic Death Metal dari Espoo, Finlandia. Dibentuk pada tahun 1993, grup ini saat ini terdiri dari Alexi Laiho, Janne Wirman, Henkka Seppälä, Jaska Raatikainen dan Daniel Freyberg.


Komentar

Postingan Populer