10 Heavy Metal Band Terbaik

10. Motorhead



Motörhead adalah band Heavy Metal Inggris yang dibentuk pada bulan Juni 1975 oleh bassis, penyanyi, dan penulis lagu Ian Fraser "Lemmy" Kilmister, yang merupakan satu-satunya anggota konstan; gitaris dan penulis lagu Larry Wallis; dan drummer Lucas Fox. Vokal kasar band dan tempo yang cepat membantu menginspirasi speed metal dan thrash metal. Mereka mungkin adalah band yang paling terkenal dari New Wave of British Heavy Metal.


9. Slipknot



Slipknot adalah band Heavy Metal Amerika yang dibentuk pada tahun 1995 dari Iowa. Band ini paling dikenal sebagai salah satu pelopor dari New Wave of American Heavy Metal selama akhir 1990-an - 2000-an dan dapat dibedakan dengan pilihan pakaian band, yang terdiri dari jumpsuits hitam / merah dan topeng yang terinspirasi horor.


8. Avenged Sevenfold




Avenged Sevenfold adalah band beraliran Alternative Rock yang dibentuk pada tahun 1999 di California. Formasi band ini terdiri dari M. Shadows (vokalis), Synyster Gates (Lead Guitar), Zacky Vengeance (Rhythm Guitar), Johnny Christ (Bass), dan The Rev (Drum).

Dengan debut album "Sounding The Seventh Trumpet" mereka mulai memproduksi musik beraliran Metalcore dan Alternative Metal pada album "City of Evil".

Jimmy Sullivan atau dikenal sebagai "The Rev" meninggal pada tahun 2009. Lalu, digantikan oleh Mike Portnoy, setelah itu diganti oleh Arin Ilejay, dan terakhir digantikan lagi oleh Brooks Wackerman. Sebuah frasa umum "foREVer" diciptakan oleh penggemarnya setelah kematian The Rev.

Band ini sangat dikenal dengan beberapa judul lagunya seperti "Dear God", "Afterlife", "A Little Piece of Heaven" dan "Nightmare". Mereka telah menciptakan lebih dari 10 Album.


Sejak tahun 1999 Avenged Sevenfold atau sering disebut A7X telah menjadi salah satu band rock modern yang paling terkenal dan memiliki penggemar yang sangat banyak.


7. Pantera


Pantera adalah sebuah band beraliran Heavy Metal yang dibentuk pada tahun 1981 oleh sang gitaris Dimebag Darrell dan sang drummer Vinnie Paul.

Pantera telah merilis debut album kelima mereka dan debut major pertama mereka "Cowboys from Hell" pada tahun 1990 dengan kesuksesan yang sangat besar. Album lanjutan mereka "Vulgar Display of Power" dianggap sebagai upaya terbesar band saat ini dan sebagai momen terobosan untuk aliran Groove Metal. Sebagai pionir dari New Wave of American Heavy Metal, mereka sangat berpengaruh terhadap perkembangan Nu Metal dan  Metalcore.

Pada tahun 2003 Pantera dibubarkan. Tahun berikutnya, sang gitaris Dimebag Darrell tewas karena ditembak oleh fans yang memiliki masalah mental pada saat tampil dipanggung bersama Damageplan.


6. Slayer


Slayer adalah band yang berasal dari Huntington Park, California, Amerika Serikat dan dibentuk pada tahun 1981 oleh sang gitaris Jeff Hanneman dan Kerry King. Mereka menjadi terkenal dengan albumnya yang berjudul "Reign In Blood" dan menjadi salah satu dari empat Trash Metal band terbesar diantaranya Metallica, Megadeth, Anthrax.

Slayer dikenal karena liriknya yang kontroversial dan topik-topik seperti satanisme, agama, pembunuhan berantai, terorisme, kejahatan, kebencian, penyiksaan, ekspirasi manusia, nazisme, anti agama, dan perang. Salah satu lagu mereka bahkan dikaitkan dengan pembunuhan seorang gadis remaja bernama Elyse Pahler.

Terlepas dari lagu-lagunya yang eksplisit, Slayer tidak pernah mengklaim sebagai pemuja setan (dengan frontman Tom Araya yang mengaku sebagai seorang Katolik yang taat dan tidak membiarkan lirik Slayer mengganggu keyakinannya).

Slayer juga dikenal sebagai salah satu band paling berpengaruh dalam sejarah metal dan mempengaruhi banyak band yang muncul beberapa tahun terakhir. Steve Huey dari AllMusic percaya bahwa gaya musik Slayer membuat mereka lebih kuat dibandingkan anggota lain dalam empat besar Trash Metal band.


5. Megadeth


Megadeth adalah band beraliran Trash Metal yang berasal dari Los Angeles, California, Amerika Serikat, Megadeth dibentuk pada tahun 1983 oleh sang gitaris Dave Mustaine dan sang bassis David Ellefson, tak lama setelah Mustaine dipecat dari Metallica. Mereka telah merilis 15 album studio hingga saat ini, dan telah mengalami perubahan lineup, dengan Dave Mustaine menjadi satu-satunya anggota yang konstan.

Mereka merilis album debut mereka "Killing Is My Business...And Business Is Good!" pada tahun 1985, tetapi menjadi sukses setelah merilis album mereka "Peace Sells...But Who's Buying?" pada tahun 1986.

Album mereka yang paling sukses hingga saat ini adalah "Countdown To Extinction" pada tahun 1992, dengan lagu-lagu terpopuler mereka "Symphony Of Destruction", dan "Holy Wars...The Punishment Due" (lebih sering disebut sebagai Holy Wars).

Pada tahun 2016 Megadeth merilis album ke-15 mereka yang berjudul "Dystopia", dan baru-baru ini mereka meyelesaikan Dystopia World Tour.


4. Judas Priest


Judas Priest adalah band beraliran Heavy Metal yang dibentuk pada tahun 1969 di Birmingham, Inggris. Mereka sering disebut sebagai band Metal terbesar sepanjang masa dan bahkan sering disebut sebagai "The Metal Gods" setelah salah satu lagu di album "British Steel" mereka pada tahun 1980.

Judas Priest merilis album studio pertama mereka "Rocka Rolla" pada tahun 1974, dan album studio ke-18 mereka "Firepower" pada tahun 2018.


3. Black Sabbath


Black Sabbath adalah band beraliran Heavy Metal yang dibentuk di Brimingham, Inggris pada tahun 1968 oleh sang gitaris dan penulis lagu Tony Lommi. Formasi pertama dari band ini terdiri dari Ozzy Osbourne (Vokalis), Tony Lommi (Gitaris), Geezer Butler (Bass), Bill Ward (Drum). Band ini menjadi mainstream setelah debut album mereka mendapat respon yang negatif. Pada tahun 1978, Ozzy dipecat dan digantikan dengan mantan vokalis Rainbow Ronnie yaitu James Dio dan merilis 2 album. Black Sabbath disebut sebagai "The Godfathers of Heavy Metal".

Album terakhir mereka berjudul "13" dirilis pada tahun 2013. Mereka diberi peringkat oleh MTV sebagai "Greatest Metal Band" sepanjang masa, dan menempati posisi kedua sebagai "100 Greatest Artists of Hard Rock" pada VH1. Black Sabbath dilantik dalam UK Music Hall of Fame pada tahun 2005 dan The Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2006.

Pada tanggal 16 Mei 2010, Ronnie James Dio meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker perut yang dideritanya.

Black Sabbath telah mempengaruhi banyak band-band besar seperti Judas Priest, Iron Maiden, dan Metallica.


2. Metallica


Metallica adalah band Thrash Metal yang dibentuk pada tahun 1981. Formasi asli anggota band ini terdiri dari James Hetfield (Vokalis dan Rhythm Guitar), Dave Mustaine (Lead Guitar), Lars Ulrich (Drum), Ron McGovney (Bass). Grup ini menjadi mainstream karena album Self-Titled mereka dan single hit "Enter Sandman".

Dengan dua album pertama mereka, "Kill 'Em All", dan "Ride The Lightning" meraih keusksesan, usaha ketiga mereka pada judul "Master of Puppets" menjadi salah satu album Heavy Metal paling penting yang pernah ada, karena ini menjadi album Trash Metal pertama yang disertifikasi sebagai Platinum. Judul lagu ini telah menjadi lagu yang paling sering diputar.

Metallica merilis musik video pertama mereka pada tahun 1989, lagu tersebut adalah salah satu dari lagu pada album 1988 mereka yaitu "...And Justice For All". Lagu ini mendapat banyak pujian dan sejak saat itu menjadi lagu yang paling sering diputar pada album tersebut.

Pada album kelima mereka "Metallica" (juga dikenal sebagai Black Album) menjadi salah satu album terlaris di Amerika dan 16 kali bersertifikat Platinum. Album ini mengeluarkan lima single yaitu "Enter Sandman", "The Unforgiven", "Nothing Else Matters", "Wherever I May Roam", dan "Sad But True".

Album studio kesembilan mereka "Death Magnetic" menerima sangat banyak pujian saat band mereka kembali ke akar Trash mereka dari tahun 80-an. Kritikus menyebutnya album Metallica terbaik dalam 20 tahun. Album ini juga membuat Metallica menjadi band pertama yang pernah menerima lima debut album berturut-turut di urutan nomor 1 pada Billboard 200. Pada lagu "My Apocalypse" Metallica memenangkan sebuah Grammy pada tahun 2009 sebagai Best Metal Perfomance.



Album studio kesepuluh mereka "Hardwired...to Self-Destruct" dirilis diseluruh dunia pada tanggal 18 November 2016 melalui label independen mereka Blackened Recordings. Mereka juga  meluncurkan daftar lagu, album artwork, dan juga merilis musik video untuk single pertama album "Hardwired". Album ini dirilis sesuai jadwal dan memulai debutnya di urutan nomor 1 pada Billboard 200.


1. Iron Maiden


Iron Maiden adalah band Heavy Metal yang dibentuk di Leyton, London Timur, Inggris pada tahun 1975 oleh bassis dan penulis lagu Steve Harris. Periode yang paling diakui secara kritis untuk band ini adalah pada tahun 1983-1989. Anggota dari band ini terdiri dari Bruce Dickinson (Vokalis), Steve Harris (Bass), Dave Murray (Lead Guitar), Adrian Smith (Rhythm Guitar), Nicko McBrain (Drum). Smith meninggalkan band pada tahun 1989 dan digantikan oleh Janick Gers. Namun pada tahun 1999 Smith kembali dan sekarang band ini memiliki 3 pemain gitar.

Band ini dikenal dengan beberapa hits nya yaitu "The Trooper", "The Number of the Beast", dan telah merilis 16 album studio. Band ini juga dikenal sebagai pionir dari The New Wave of  British Heavy Metal yang mendapatkan kesuksesan pada awal era 80-an, dan merilis banyak album platinum pada waktu itu, menjadikan mereka sebagai salah satu band Metal paling sukses dalam sejarah. Pada tahun 2015 band ini telah menjual lebih dari 90 juta keping album.

Komentar

Postingan Populer