10 Gitaris Terbaik Sepanjang Masa

Bicara soal gitaris, gitaris adalah seseorang yang pandai memainkan gitar dan menciptakan sebuah nada sendiri. Memang banyak sekali pemain gitar di dunia ini. Tetapi, 10 gitaris berikut ini adalah gitaris terbaik dan berpengaruh bagi suatu aliran musik tertentu. 

Berikut ini adalah 10 gitaris terbaik sepanjang masa...


10. Dimebag Darrell



Darrell Lance Abbott, atau terkadang dipanggil Diamond Darrell dan Dimebag Darrell adalah gitaris dan penulis lagu sekaligus dikenal sebagai anggota pendiri band Pantera dan Damageplan bersama saudaranya yaitu Vinnie Paul. Pada tahun 2004 Darrell meninggal setelah ditembak oleh fans yang memiliki masalah mental.


9. Kirk Hammett



Kirk Lee Hammett adalah gitaris utama dan penulis lagu untuk band beraliran Heavy Metal yaitu Metallica dan telah menjadi anggota band ini sejak tahun 1983. Sebelum dia bergabung dengan Metallica dia membentuk sebuah band yang bernama Exodus.


8. Angus Young



Angus McKinnon Young adalah gitaris yang berasal dari Skotlandia, Dikenal juga sebagai co-founder, gitaris utama, penulis lagu dari band beraliran Hard Rock asal Austrlia yaitu AC/DC.


7. David Gilmour



David Jon Gilmour adalah seorang vokalis, penulis lagu, komposer, dan produser rekaman yang berasal dari Inggris. Dia bergabung dengan band Pink Floyd yang beraliran Progressive Rock sebagai gitaris pada tahun 1968.


6. Stevie Ray Vaughan (3 Oktober 1954 - 27 Agustus 1990)



Stephen Ray Vaughan adalah seorang musisi, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Amerika. Secara luas dia dianggap sebagai salah satu gitaris paling berpengaruh dalam sejarah musik, dan salah satu tokoh paling penting dalam kebangkitan musik Blues pada era 1980-an.


5. Slash



Saul Hudson, Terkenal dengan nama panggungnya Slash. Dia adalah seorang musisi dan penulis lagu, Dikenal sebagai gitaris utama dari band beraliran Hard Rock yang bernama Guns N' Roses.


4. Eric Clapton



Eric Patrick Clapton adalah seorang gitaris, penyanyi,  penulis lagu Rock dan Blues yang berasal dari Inggris.


3. Eddie Van Halen



Edward Lodewijk Van Halen adalah musisi, penulis lagu, dan produser. Dia dikenal sebagai gitaris utama, pianis, dan co-founder dari grup band beraliran Hard Rock yang bernama Van Halen.


2. Jimmy Page



James Patrick Page adalah seorang musisi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Inggris. Dia meraih kesuksesan internasional sebagai gitaris dan pendiri band Rock Led Zeppelin.


1. Jimi Hendrix (27 November 1942 - 18 September 1970)



Jimi Hendrix adalah seorang gitaris, penyanyi, dan penulis lagu. Meskipun karir utamanya hanya berlangsung 4 tahun. Tetapi, ia secara luas dianggap sebagai salah satu gitaris paling berpengaruh dalam sejarah musik, dan salah satu musisi paling terkenal di abad ke-20.

The Rock and Roll Hall of Fame menggambarkan dia sebagai "Instrumentalis terbesar dalam sejarah musik Rock".


Komentar

Postingan Populer